Tips Mengoptimalkan Android Anda Tanpa Root

2:01 PM
Pengembangan teknologi di bidang gadget menuntut para developer bekerja ekstra keras untuk menghasilkan berbagai inovasi, terlebih lagi di bidang aplikasi terutama adalah yang berbasis open source seperti Android.

Tips Mengoptimalkan Android Anda Tanpa Root

Memang Android terkenal dengan jumlah aplikasinya yang melimpah, namun di sisi lain, Android juga terkenal lemot saat space memoti Internya mulai penuh. Untuk itu dalam melakukan peningkatan kinerja pada Android pada umumnya orang akan melakukan rooting software yang membuat smartphonenya tetap dalam keadaan optimal, namun kali ini ada beberapa tips untuk meng-optimalkan kinerja smartphone Android anda tanpa melakukan root. Langsung saja kita simak tips berikut ini.

Matikan Live Wallpaper

Display yang ditampilkan layar utamanya adalah sektor terpenting untuk mempercepat kinerja androidnya. Sebaiknya anda kurangi penggunaan Live Wallpaper dan Animasi layar yang bisa anda atur di pengaturan display.


Minimalkan Penggunaan Aplikasi

Cobalah untuk meminimalkan penggunaan aplikasi yang di nilai kurang penting. Memang di Google Play Store tersedia berjuta aplikasi yang dapat di unduh pada perangkat android, namun aplikasi yang anda install di ROM memiliki space terbatas. Sebaiknya anda uninstall aplikasi yang kurang berguna demi kelancaran HH andoid anda.

Matikan Koneksi Data dan Sinkronasi Android

Untuk membuat perangkat anda bekerja optimal, di sarankan untuk mematikan koneksi data saat tidak diperlukan. Karena seperti kita tahu, koneksi data apalagi yang memakai kecepatan tinggi dapat lebih cepat menghabiskan daya baterai sekaligus membuat kinerja android anda semakin lelet. Untuk menanggulanginya, sebaiknya anda install aplikasi yang dapat mengontrol konektivitas pemakaian data dan sinkronasi layar belakang.

Pemakaian RAM secukupnya

Dalam mengontrol kapasitas RAM, sebaiknya anda install aplikasi taks killeryang secara efektif dapat meningkatkan jumlah memori RAM yang tersedia dan pastinya akan sangat membantu dalam meningkatkan kinerja Android anda.

Hapus widget yang tidak penting
Yang terakhir adalah dengan membersihkan tampilan utama dari widget atau ikon – ikon yang tidak terlalu penting. Cukup gunakan wallpaper saja dan pilihlah wallpaper dengan latar warna cenderung gelap untuk sedikit membantu perangkat anda bekerja lebih cepat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »