Rahasia Dibalik Orang Pendiam

11:53 AM
Rahasia Dibalik Orang Pendiam

-Sangat Jarang Berbicara
Namanya saja pendiam, karakter orang ini benar - benar jarang berbicara. Anggapnya terlalu banyak berbicara adalah suatu hal yang membuang - buang energi sekaligus buang waktu. Sehingga seorang pendiam lebih banyak berbicara pada konteks/ hal pembicaraan yang penting.

-SUPER ( SUlit PERgaulan )
Karena jarang berinteraksi dengan lingkungan, kaum pendiam ini sangat sulit untuk bergaul dengan lingkungannya. Seorang pendiam juga merasa tidak memperdulikan hal - hal yang terjadi dalam lingkungannya.

-Berkepribadian Introvert
Orang pendiam sudah pasti Introvert. Introvert adalah kepribadian seseorang yang tertutup, sehingga mereka cenderung memilih untuk sendirian atau bertemu dengan sedikit orang. Orang dengan tipologi introvert adalah orang yang mengarahkan orang kedunia dalam. Orang Introvert lebih berpikir kearah subjektif atau dirinya sendiri.

-Minder
Sang pendiam sendiri selain orang pemalu, dia adalah orang yang kurang percaya diri atatu bahasa kerenya minder. Arti singkat dari minder adalah rendah diri. Sedangkan rendah diri sendiri adalah : hal (sifat) rendah diri ; merasa dirinya kurang. Seorang pendiam sekaligus orang yang minder adalah orang yang kurang bersyukur atas segala yang diberikan Allah kepadanya.

-Orang Pendiam Itu Pendendam
Dan seorang pendiam akan memberi kejutan yang tidak terduga kepada rivalnya. Walaupun pada dasarnya seorang pendiam adalah seorang yang tidak menghiraukan sesuatu yang omong kosong, Namun dalam beberapa masalah mereka akan bertindak apalagi ketika mengatasnamakan mereka dalam sebuah masalah.

-Menghindar Dari Masalah
Seorang pendiam adalah orang yang tidak suka ikut campur dalam sebuah masalah. Tidak suka memancing keributan, dan terkadang lari dalam masalah, orang seperti ini merupakan tipikal orang yang tabah tapi kurang sabar dalam menghadapi masalah.

-Pintar
Tipe pendiam adalah orang yang 30% sukses luar biasa dan 70% sukses. Orang pendiam lebih banyak kerja dari pada banyak omong. Mementingkan pikiran daripada perut, berpikir secara logis dan sistematis.

-Tidak Menyukai Perdebatan
Tergolong orang yang mengalah dalam hal ini, cenderung menarik diri dari perdebatan. Memiliki emosi tinggi, pemuak, dan pembosan.

-Suka Berbicara Dengan Diri Sendiri
Orang pendiam merasa memiliki dua roh dalam satu raga, bukan sakit jiwa maksudnya , begini, otak mereka bertanya pada hatinya. Mereka adalah seorang pemikir dan selalu berfikir dan seorang penyendiri. Otak mereka seperti server yang mengolah data tanpa henti.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

64 comments

Write comments
Anonymous
AUTHOR
September 8, 2013 at 4:59 AM delete

ohhhhhhhh

Reply
avatar
sinyo_adhie
AUTHOR
September 8, 2013 at 5:31 AM delete

saya tidak setuju dgn kata2 "kurang bersyukur atas segala yang diberikan Allah kepadanya" karena saya juga pendiam tapi saya selalu bersyukur kpd Tuhan.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
September 8, 2013 at 5:35 AM delete

info yang bagus.... pendiam saja banyak aartinya... apalagi kalau aktif hehehe...


Bingung pilih undangan unik dan souvenir pernikahan unik jangan lupa kunjungi ya....

Reply
avatar
Rosa Devga
AUTHOR
September 8, 2013 at 5:55 AM delete

waahhh bener banget, sy juga pendiam tp dalam hati selalu bersyukur, cuman gak yakin aja karyaku bakal disukai orang lain atau tidak :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
September 8, 2013 at 6:33 AM delete

Bukankah diam itu emas...???

Reply
avatar
September 8, 2013 at 6:51 AM delete

99,9% benar banget,, dah mewakili sifat saya yang pendiam,, namun,, bisa berubah lebih aktif dan komunikatif pada keadaan2 tertentu..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
September 8, 2013 at 7:14 AM delete

hampir semua betul yang aku alami...tapi menurutku pendiam itu adalah kekurangan yg harus di ubah..tapi emang sulit karena udah dari sononya

Reply
avatar
Smapat Arsip
AUTHOR
September 8, 2013 at 7:29 AM delete

WAH BENAR SEKALI BRO, PENGALAMAN PRIBADI YAH???

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
September 8, 2013 at 7:54 AM delete

gak bersyukur pd Tuhan? buset. sadis benget tuh. ntar yg baca bisa bunuh diri.

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
September 8, 2013 at 8:07 AM delete

sama hal nya saya, saya sering berbicara dengan diri saya sendiri, bahkan saya ajak ngobrol,... hahaha ,... keren, saya sangat setuju !

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
September 8, 2013 at 8:48 AM delete

bener sya juga sngat tidak setuju klo di bilng kurang bersykur krna sya slalu brsyukur apa yg Allh berikan.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
September 8, 2013 at 9:15 AM delete

gak betul semua tuh ah....

tp sebGIAN betul juga...

kebenaran 50%, menurut saya

Reply
avatar
September 8, 2013 at 9:25 AM delete

saya tidak setuju! diam memang emas, tapi bicara itu berlian.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
September 8, 2013 at 9:52 AM delete

Semua yang disebutkan hampir benar. Hanya satu point yg belum yaitu, "kurang bersyukur apa yang telah diberikan Allah." Saya sgt tidak setuju,.....

Reply
avatar
Gabriel
AUTHOR
September 8, 2013 at 10:37 AM delete

sangat tidak tidak setuju dengan kata2 : orng pendiam kurang bersyukur

Reply
avatar
widji
AUTHOR
September 8, 2013 at 11:38 AM delete

yang bilang ente2 ga bersyukur siapa? si agan kan cuma bilang, minder itu bagian dari kurang bersyukur,, thats all

pendiam bukan berarti, minder kan???

Reply
avatar
September 8, 2013 at 4:43 PM delete

Entah itu sudah setting dari Tuhan atau bagaimana, yang jelas itulah salah satu kepribadian manusia ada yang introvert ada yang extrovert. Ada hitam ada putih. di sebuah masyarakat pasti terdiri dari berbagai macam tipikal kepribadian manusia

Di satu sisi ada kekurangan di sisi lain ada kelebihan.
Sungguh Maha Besar Allah SWT.

Reply
avatar
September 8, 2013 at 4:44 PM delete

aq banget, hebat banget artikelnya ya

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
September 8, 2013 at 5:52 PM delete

MENURUT AQ SIH 80% ADA BENARNYA

Reply
avatar
September 8, 2013 at 6:13 PM delete

namanya orang beda-beda, saya pun orang yang pendiam ha ha

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
September 8, 2013 at 6:43 PM delete

ada sbagian yang benar,,tapi ada juga yang salah

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
September 8, 2013 at 7:44 PM delete

minder = rendah diri
rendah diri itu baik, dan lebih baik daripada menyombongkan diri. dan juga bukan berarti tidak mensyukuri atas anugerah dari Allah SWT.

*sebenernya kata "minder" itu lebih disamaartikan dgn kata "tidak percaya diri", bukan "rendah diri".

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
September 8, 2013 at 7:46 PM delete

betul banget, saya juga demikian...

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
September 10, 2013 at 7:53 AM delete

tapi harga emas lagi turun

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
September 10, 2013 at 8:58 AM delete

@Widji Santoso < ciri2 orang yang kurang membaca dan asal ngomong...
Jelas2 di atas di tulis MINDER adalah salah satu point Rahasia Dibalik Orang Pendiam...

Reply
avatar
tea djoen
AUTHOR
September 10, 2013 at 7:43 PM delete

karep karepe lah rep pada ngomong apa...

Reply
avatar
October 3, 2013 at 3:46 PM delete

Wah kayaknya pengalaman pribadi nh. .
baca tulisan di atas sprti membuka jendela untk melihat sifat sy sendiri. .
nice share gan. .
tp gimanapun juga pergaulan itu penting jg. .
klw bisa coba untuk menjadi orang yg mudah bergaul tp jangan sampai terlibat masalah. .
sip lah :)

Reply
avatar
allfharobbiey
AUTHOR
November 14, 2013 at 5:42 PM delete

santai aja. . . .
g' usah diperdebatkan,,,cuma nmbah masalah

Reply
avatar
November 29, 2013 at 10:32 PM delete

Setiap orang memiliki keunikannya sendiri baik orang pendiam maupun yang aktif. Yang terpenting bagaimana kita mensyukurinya.

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
December 5, 2013 at 8:12 PM delete

Lebih baik diam dari pada banyak omong nggak karuan.. Tidak banyak yang bisa dikerjakan dan diselesaikan hanya dengan bicara..

Reply
avatar
Misterius
AUTHOR
December 25, 2013 at 6:29 AM delete

Mungkin yg dimaksud diam pada umumnya,
Tapi ada orang yg diam karena pengetahuan hakiki yg luas, seperti kaum sufi,ahli tao,pertapa,wali Allah, master zen,

Reply
avatar
MUDI
AUTHOR
January 8, 2014 at 8:20 AM delete

itulah aku. luar biasa.
MIRIP SEKALI DENGAN SIFAT2ku
. semuanya

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
January 25, 2014 at 7:48 AM delete

Kebanyakan orang pendiam itu punya alasan mengapa mereka diam mas bro, jadi yang bukan pendiam tolong diam bentar..

Reply
avatar
February 4, 2014 at 10:53 PM delete

Bukan karena kurang bersyukur.. Tp karena kurang WANGI.

http://inparfumebandung.blogspot.com/2014/01/list-rekapan-orderan-parfume-january.html

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
February 8, 2014 at 5:37 PM delete

Jadi pendiam itu sulit menjalaninya .. apapun harus bicara kn ??
tpi pndiam itu susah untuk mngungkapkn nya ..
itu mnrut pngalamanku

Reply
avatar
Agus
AUTHOR
February 9, 2014 at 7:48 PM delete

Kata orang2 ,aku juga pendiam dan pemalu,meski begitu,aku diberi anugrah sangat dipercaya org. Aku sllau bersyukur atas Rahmat dan Karunia-Nya.

Reply
avatar
anonim
AUTHOR
February 12, 2014 at 8:35 AM delete

iya tuh rendah diri itu wajar disaat tertentu. kalo tinggi hati malah dibilang sombong.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
March 22, 2014 at 4:21 PM delete

Semuanya mewakili saya, dan hampir semuanya benar,
Tapi saya juga pengen lepas dari karakter pendiam tapi susah gan ?
Kadang saya berpikir diam itu kekurangan, karna saya tidak bisa bersosialisasi, dan bahkan saya merasa tidak disukai oleh orang di sekitar karena saya tidak bisa bersosialisasi, dan bahkan orang di sekitar kita malah cuek sama saya, karna saya seorang pendiam.

Ini keluhan saya gan, saya mohon pendapatnya supaya saya bisa lebih baik lagi, ??

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
March 25, 2014 at 8:50 AM delete

Saya sangat setuju dg "Suka berbicara pd diri sendiri" karena saya sering melakukan hal yg demikian. Sehingga teman2 sekitar saya heran dg mulut saya berbica sendiri yg seolah2 mereka melihat saya spt org gila atau berdzkir

Reply
avatar
Orang Pendiam
AUTHOR
April 2, 2014 at 1:08 AM delete

saya kurang setuju dengan poin yang pendemdam, pasalnya sifat dendam itu berganung orang nya dan sesauh mahamanny akan agama. Jika seorang yang pendiam itu beragama, maka sifat demdam bisa sama sekali hilang Gan.!

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
April 2, 2014 at 6:39 AM delete

ini semua aku banget nih, tapi 1 aja tidak, yg kurang bersyukur kepada tuhan iu. saya tidak setuju, saya bersyukur kepada tuhan ;)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
April 3, 2014 at 11:05 PM delete

itu adalah sebuah tanggapan, opini, pendapat, dan apa lah namanya.
yang tahu semuanya adalah allah swt.
dan "Rahasia Dibalik Orang Pendiam" di atas adalah pendapat dari seseorang dan secuil dari yang sebenarnya dan bisa saja salah satunya ada yang meleset (tidak termasuk) karena allah lah yang maha benar segalanya.
anda dapat mencocokan dengan diri anda apabila ada yang benar ya itulah yang termasuk dalam diri anda sendiri tetapi akan berbeda dengan orang lain (karena setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda),
begitu pun apabila ada yang melenceng dari anda berarti salah satu point itu tidak termasik dalam diri anda (tetapi akan diri orang lain mungkin saja termasuk dalam kategorinya).

kurang percaya diri,,, mungkin saja ya orang yang kurang percaya diri itu termasuk orang yang kurang bersyukur akan pemberian allah swt.
dan anda mengaku dan sadar akan ke syukuran anda kepada allah swt. tetapi mungkin saja tidak untuk ini (yang anda tidak percayakan pada diri anda).


hanya allah lah yang tahu dan yang paling benar.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
April 23, 2014 at 12:16 AM delete

Waduh,ada yg perlu di garis bawahi di dlm kata2 org pendiem kurang bersyukur/minder.saya pendiem tpi cukup percaya diri N slalu bersyukur atas apa yg selalu menimpa saya.thank god bless

Reply
avatar
Valkyrie
AUTHOR
May 11, 2014 at 1:10 AM delete

100 % Mirip sifat gw :D Kecuali yang "kurang bersyukur kepada Allah"

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
September 25, 2014 at 11:09 AM delete

sebagian ada pada diri saya,, saya juga temasuk orang pendiam,,, tapi ada beberapa bagian yang tidak mirip... saya juga pernah mencoba supaya gak jadi orang pendiam,, tapi memang gak bisa,, kalo saya banyak berbicara,, malah ngelantur omongannya menurut penilaian saya sendiri, so.. menurut saya gmana baiknya aja menurut diri sendiri,, dan pendiam tidak bisa slalu dkatakan negatif.. karna tergantung apa yang dirasakan dengan dirinya masing-masing, karna pendiam itu tidak semua sama karakternya,, seperti halnya yang banyak bicara,, toh yang banyak bicara juga gak bisa dibilang hal yang positif semua,, ada juga negatifnya seperti penipu dll,...

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
October 1, 2014 at 12:32 PM delete

Aku juga pendiam nih, bahkan sangking pendiam ny aku di suruh tinggal di hutan, memang kadang kala aku hilang kesabaran dgn sifat ku ini, tapi mau gi mana lagi, hidup tetap harus di jalani, lakukan sebaik mungkin berusaha terus sampai Allah berkata waktu nya pulang, kamu gx mw kn terus2n mikirin sifat pendiam kmu itu yg gx bakal ada habis2 ny...

Reply
avatar
radit kakarot
AUTHOR
March 19, 2015 at 7:58 AM delete

Biasanya orang pindiam itu g percaya diri.. tau minder.. sering mnyendiri karna ingin membuat tenang diri.. karna jika bersamaa orang ramaai ia malah akan merasa lebih sedih.. krna kminderaannya itu.. tapi di balik itu orang pndiaam bekerja dngaan fokus luar biasa.. krna ... sedikit berbicaara baanyak bekerja.. mngpa syaa brkata sprti itu .. krnaa ini adaalah sifat syaa.. 😆😆😆😆

Reply
avatar
Jaghwb
AUTHOR
March 25, 2015 at 10:47 PM delete

aku juga orangnya pendiam. semua yang dikatakan diatas semuanya dapat. Tapi saya kurang setuju dengan "Kurang bersyukur kepada Tuhan apa yang telah diberikan".

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
April 14, 2015 at 1:09 PM delete

beneran,,,akuu dah ngaalamin kok,,,5 tahun sahabatan dngn sosok pendiam

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
June 3, 2015 at 3:41 AM delete

Bagiku soal poin "pendiam itu pendendam" itu benar. Bukan berarti kami selalu marah tetapi karena seringnya tidak melampiaskan rasa sakit bila dijelekkan (macam2lah) alias cuek. Bukan berarti tidak ambil hati, malah buruknya sebagian rasa sakit bisa dipendam lama. Dan jika saatnya pendiam marah, jangan didekati. Karena emosinya terkumpul dari berbagai rasa sakit yg hanya 'dicuekin'. Bagi pendiam2 (beberapa) ngaku aja. Aku jg org pendiam

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
October 9, 2015 at 9:34 AM delete

Wah itu wah gua banget hehehe,.... Apalagi dengan kata-kata "minder,tidak mau ada masalah,pintar dll." Hehehe tau aja ap yang gua rasakan ;D

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
October 13, 2015 at 8:39 AM delete

semua org pada hakikatnya adalah memiliki sikap pendendam, gak cuma org pendiam aja. Justru org pendiam kalo mau dendam pasti mikir2 lagi, dan pada akhirnya yah gak diwujudkan. Jadi pendendam itu dihapus sajalah.. (serem ngeliatnya xD) Terus soal lari dalam masalah, kalau menurutku sih org pendiam itu justru orang yg akan berfikir dua kali untuk mengatasi masalah, bukannya lari, itu tergantung pada pribadi masing2 deh.
Org pendiam itu tidak suka debat? eiiits, mungkin benar jika kita tidak suka ikut campur dalam urusan org lain, tapi kalau kita diberi kesempatan untuk berdebat, wuss.. mungkin org pendiam yg menang. krena kami pendiam, kmi lebih sring mengamati apapun yg ada disekitar kita, dan tentu saja sudut pandang kami akan sedikit berbeda dgn org lain, dan sring tepat sasaran. Itulah kenapa banyak org pendiam yg dijadikan curhatan org2. Tidaknya perkataannya yg jujur dan apa adanya, tapi org pendiam lebih melihat pada sisi realitas.
Sekian... :D Itu cuma pendapatku aja loh ya.. *sebagai org pndiam ;)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
November 22, 2015 at 9:42 AM delete

Melihat terlihat.terdiam beringat,berbicara berbatas,pandai merasa,dah masak secukup rasa

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
November 22, 2015 at 9:42 AM delete

Melihat terlihat.terdiam beringat,berbicara berbatas,pandai merasa,dah masak secukup rasa

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 5, 2016 at 8:47 PM delete

setuju dengan om iwan,yang aktif juga banyak ngalantur bicaranya,,

Reply
avatar
ahlanfirdaus
AUTHOR
October 6, 2016 at 4:41 AM delete

gua takjub sma komentar2nya itu smua bisa djadikan pelajaran untuk bisa merubah diri mnjadi lbh baik lgi, thanks'.

Reply
avatar
ahlanfirdaus
AUTHOR
October 6, 2016 at 4:41 AM delete

gua takjub sma komentar2nya itu smua bisa djadikan pelajaran untuk bisa merubah diri mnjadi lbh baik lgi, thanks'.

Reply
avatar